Rabu, 14 Januari 2015

Souvenir Pernikahan: Kipas Bordir


Souvenir pernikahan adalah salah satu aksen dalam  resepsi pernikahan yang tak terpisahkan. Mulai dari resepsi adat sampai dengan resepsi modern semua sudah menjadikan souvenir pernikahan sebagai kenangan tersendiri bagi para tamu undangan.


Ada banyak sekali jenis mauppun varian souvenir pernikahan itu sendiri. Dan souvenir pernikahan dapat diklasifikasikan berdasar jenis, kegunaan, bahan, keunikan dll. Semua klasifikasi itu tentunya dengan keunikan dan sens souvenir itu sendiri. Dengan banyaknya klasifikasi souvenir pernikahan maka akan memudahkan para calon pengantin untuk memilih souvenir yg akan dibagikan kepada para tamu undangan. Dan biasanya pasangan calon pengantin akan menyesuaikan souvenir pernikahannya dengan tema resepsi yang akan digelar.

Kemabali ke klasifikasi souvenir diatas, bahwasannya ada yang lebih mendasar menurut kami yaitu klasifikasi souvenir pernikahan berdasarkan fungsional. Dalam arti apakah souvenir pernikahan tersebut adalah barang yang bisa digunakan atau kah souvenir itu hanya sebuah hiasan. Sebagai contoh souvenir perniakahan barang yang berguna/fungsional adalah souvenir centong, towel/handuk, gunting kuku, tempat tisu, sarung HP, dll. Sementara contoh souvenir hiasan adalah gantungan kunci, gerabah, dll.

0 comments:

Posting Komentar